Engkau


Wahai Engkau dengan segala pengetahuanmu
Sedang aku dengan segala kebodohanku

Wahai Engkau dengan segala kekayaanmu
Sedang aku dengan segala kefakiranku

Wahai Engkau dengan segala keadilanmu
Sedang aku dengan segala kedzalimanku

Wahai engkau dengan segala kasih sayangmu
Sedang aku dengan segala kedurhakaanku

Wahai Engkau dengan segala kesempurnaanmu
Sedang aku dengan segala keterbatasanku

Engkau dengan segala kekayaan serta kemurahanmu
Layak kah aku menerima segalanya darimu

Sedang aku ini sangat kecil bgitu di hadapanmu
Aku tak sanggup atas segala kebesaranmu

Tubuh kecil... Tubuh lemah ini
Telah menerima segala kenikmatan darimu

Tapi tetap saja keserakahan menyekimuti tubuh kecil nan lemah ini

Apalah arti aku yang kecil ini di hadapan kebesaranmu
Apalah arti aku yang lemah ini di hadapan segala kuasamu
Apalah arti aku yang berlumuran keburukan ini di hadapan segala keindahanmu

Tapi Engkau senantiasa memberi... menganugerahi... mengkaruniahi....

Itulah kita...
Engkau dan aku...
Lagi-lagi akibat ke-Maha-Adilanmu

Pondok Ansika, 6 Mei 2018

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yusuf & Zulaikha karya Hakim Nuruddin Abdurrahman Jami

Perkawinan Makro